Halaman

Desember 06, 2012

2013 kedepan

Bismillah.

Gara-gara di up lagi oleh Mba ini tentang note Mba itu, saya jadi kepingin mencoba menuliskan harapan saya, ya sebut saja target, mudah-mudahan memotivasi :D, tercapai Alhamdulillah, kalau belum tercapai ya harus diusahakan tercapai, aamiin.

1. Merajut, mahir sampai bisa bikin pakaian, topi, sepatu, dll
2. Menjahit, lulus les oleh guru kehidupan yaitu Mamahku sendiri, bisa sampai ngebuat sirwal buat Suami sendiri, bagus lagi bisa ngebuat gamis, dll yang bisa dipakai keluarga kecil dulu.
3. Lanjutin les bahasa arab, atau muroja'ah sendiri satu hari satu materi, mudahkan ya Allah..
4. Hafidz Qur'an, minimal juz 30 :|, harus itu harus! 1 bulan 1 surat paling engga! biar ga malu sama anak-anak kecil yang sudah hafal 3 juz lebih -_-", mudahkan bantu saya ya Allah..
5. Buku-buku agama dibaca semua, hatam, dimuroja'ah, diaplikasikan, beli buku lagi, hatamin sirah nabawi.
6. Masaaaaak, mahir, bisa bikin masakan, kue, roti, cake, semuanyah, mulai dari masakan indonesia sampai masakan barat yang halalan toyyiban kesukaan Suami, bisa bikin pizza, lasagna, salad, tortila, kebab, bikin kue kering, kue kukusan, brownies, masakan timur tengah kayak nasi kebuli, semuanyah, mudahkan ya Allah..
7. Nabung-nabung beli peralatan masak untuk mendukung harapan di atas, oven dulu nih.
8. Ikut kajian rutin, minimal sebulan sekali, minimal sehari dengerin radio rodj* atau an-nashih*h klo ga bisa kemana-mana.
9. Kursus pijet dan urut :D huehehehehe biar tambah disayang Suami. Paling engga liatin si tukang urut caranya, praktekin minimal 2 hari sekali.
10. Kompeten ngurus rumah, ga pake tunda-tunda dan males, rajin masak juga harus, bangun pagi, bebenah rajin, contohnya si tetangga sebelah Mamahnya Dea itu loh rajin banget beliau.
12. Kerja freelance jangan ogah-ogahan, musti berdedikasi, aamiin.
13. Mulai terjun ke dunia bercocok tanam, berkebun, atau menata taman kecil-kecilan, paling engga 3 pot tanaman yang di depan itu rajin disiram dan dirawat :|
14. Harus bisa bikin crafts, apa aja, kreatif, cantik, bisa ngehias seserahan, ngehias ini itu, buat parcel, dll.
15. Bisa lebih sering memakai pakaian syar'i, harapan tertinggi pake cadar (aamiin), walau di lingkungan rumah, harus ketat jaga auratnya.
16. Soal ibadah ya musti lebih baik (blablablablabla...sensor)
17. Jangan kebanyakan buka fb atau yang melalaikan.
18. Pinter belanja, ga boleh boros, harus kayak emak-emak yang irit, pinter nawar, pinter pilah pilih barang.
19. Oia, pinter dandan :|, pinter ngerawat badan, buat Suami, harus itu harus! bau-bau asep dapur kudu ilang klo lagi bareng suami dah :|.

Intinya, target tahun depan, musti menjadi istri yang sholihat dan kompeten mengurus rumah tangga, mengharap pahalaNya, dan agar Suami dan keluarga bahagia, aamiiin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar