Halaman

November 05, 2012

Me and My Handicrafts

Bismillah.

Dulu, saya sempat tertarik dengan kerajinan FLANEL. Sudah membeli perlengkapan dan bahannya, bahkan sudah mencoba membuatnya. Senang? Ya, pasti dong. Awalnya saya tau FLANEL itu dari teman mengaji saya, kalau tidak salah dia membawa hasil kerajinan FLANEL yang dia buat, gantungan tas berbentuk kentang goreng M*D, dan gantungan handphone berbentuk love. Kemudian dia mengajak saya untuk ke pasar tanah abang untuk menemaninya membeli kain FLANEL, sepertinya dia memang sedang bersemangat sekali soal kerajinan FLANEL ini.

Akhirnya, ketika saya berjalan-jalan di fbnya, singkatnya saya menemukan blog seorang pakar kerajinan FLANEL. Seorang wanita (akhwat), ibu rumah tangga yang pintar sekali bercerita di blognya mengenai ketertarikannya soal FLANEL ini. Ya, bahkan sayapun jadi tertarik karena saya membaca blognya yang sangat menarik itu. Mungkin para pembaca sudah banyak yang mengenalinya dengan nama penanya, yaitu Sunflo atau Ka Sunflo kita memanggilnya. Dari situ semangat saya menggebu-gebu untuk bisa juga membuat sesuatu dari FLANEL  itu.

Awalnya cukup bikin maju mundur, duh 'awalnya' saja sudah 'kenceng-kendor' semangatnya :D. Mulai dari bingung mencari bahan-bahannya, menyisihkan uang dari gaji bulanan yang Alhamdulillah pas untuk kebutuhan, dan lain sebagainya. Soal tutorial sih memang tidak ada masalah, karena blog Ka Sunflo itulah tutorialnya, salut sekali pokoknya, beliau rajin sekali membagi ilmunya, padahal pasti repot sekali dengan orderan FLANEL yang melimpah, beliau masih sempet-sempetnya membuat tutorial sederhana nan menarik untuk para penggiat kerajinan FLANEL ini.

Singkat cerita, akhirnya saya mendapatkan perlengkapan dan bahannya dan dengan lancar saya mencoba kerajinan tersebut. Waktu berjalan, adakalanya rasa bosan dong. Akhirnya kerajinan tersebut hanya untuk menemani saya ketika ada waktu luang. Memang awalnya belum ada niatan untuk berjualan. Tetapi memang hanya memuaskan rasa keinginan saya untuk bisa membuat sesuatu dari bahan tersebut. Lambat laun, ketika saya telah menikah, saya memiliki adik ipar yang masih duduk di bangku SD. Saya bawa bahan-bahan flanel tersebut dan saya ajarkan kepadanya. Singkatnya, dia sangat tertarik, dan semua bahan yang saya punya saya wariskan padanya.

Sekarang, entah dari mana asalnya, hati saya bersemangat lagi dengan HANDICRAFTS. Oh, mungkin karena banyaknya yang berjualan online. Ya segala macam dijual, salah satunya ya kerajinan FLANEL, RAJUTAN, BUNGA MOTE AKRILIK, KRISTIK, PAPERCRAFT, MANIK-MANIK, ORIGAMI dan lain sebagainya yang ternyata banyak sekali HANDICRAFTS itu, semuanya cantiiiiikkkkk, semua kereeeen.

Bingunglah hati mau ditautkan pada yang mana. Ah, saya suka semuanya. Semuanya cantik dan dihasilkan dari sebuah keahlian yang luar biasa. Jadi, impian saya adalah saya mempunyai sebuah tempat, lemari mungkin, yang laci-lacinya akan saya penuhi dengan bahan-bahan CRAFTS. Ah, atau saya beli box, yang akan saya isi dengan perlengkapan HANDICRAFTS. 1 box untuk FLANEL, 1 box untuk RAJUTAN, 1 box untuk BUNGA MOTE AKRILIK, dan lain-lain yang mana setiap saat saya bisa memilih mana yang saya suka untuk saat itu menemani saya dalam panjangnya waktu luang, Aamiin :).

Lalu, sekarang? Hehe, sekarang lagi ingin membeli perlengkapan CROCHET :D, bismillah semoga dimudahkan oleh Allah saya bisa belajar CROCHET hingga mahir, pantang mundur, karena CROCHET/KNITTING itu kerrreeeen jugaaa XD. Sampai-sampai orang awam seperti saya pusing melihat video tutorialnya @-). Haiiish... semangat!

Mudah-mudahan minggu depan sudah tampak bahan dan perlengkapannya, sudah memulai membuat rajutan/renda malah lebih baik :D, aamiiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar