Halaman

November 19, 2012

Crocheting itu Mudah

Bismillah.

Ngeliat video tutorial crochet sebelum mempraktekkan langsung memang terlihat ribet. Walaupun ribet tapi terlihat begitu anggun, ya! sangat gemulai sekali tangan si pengrajut. Nah, tapi apakah memang seribet itu? kalau anggun dan gemulainya sih iya, angguuun.... banget @-). Pengalaman pertama kali mencoba merenda (crocheting) itu, ribetnya cuma di awal, yakin! kenapa bisa ribet di awal? soalnya kita musti beradaptasi dengan hook dan benang, cara megangnya ituloh, belum 'pw' / belum nyaman, namanya baru pertama kali. Tapi inget-inget pesan orang tua... :p "Untuk menjadi terampil dan ahli itu perlu kesabaran dan ketekunan", jadi musti terus berlatih! latihan! latihan! latihan! yang tadinya 'susah' jadi 'mudah', yang tadinya keseleo terus megang hook apalagi ribetnya mengapit benang, jadi enjoy aja sekarang, yang tadinya rajutan masih 'acakadul' insya Allah lama kelamaan akan rapi, lambat laun kita akan tau bagaimana caranya membuat si rajutan rapi. Jadi, kalau sering berlatih insya Allah crocheting itu mudah :).

Belum lagi kalau puyeng di tengah-tengah pola, musti inget-inget tutorial dari lion brand yarn 'LearnToCrochet' : If you get stuck, take a deep breath to relax, but keep at it. Ya! itu dia, tarik napaaaaasss, hembuskaaan.... tapi tetep lanjutin, kalau memang mata sudah sepet, ga apa-apa istirahat dulu tapi dengan niat pasti akan dilanjutin lagi secepatnya.

Sampai saat ini, alhamdulillah sudah ada beberapa pola kecil yang sudah saya coba, walaupun belum sempurna rapi, tapi cukup membuat hati senang :D

Pertama, coba buat sepatu, berhubung benang yang saya punya benang katun yang diameternya kecil, jadi hasilnya pun mini, yang di tutorial entah pakai benang apa :|, ini tutorialnya :
Crochet Mary Jane Baby Slipper http://www.youtube.com/watch?v=lKVpKx5qMAg


Sepatunya jadi miniii banget :P, mana masih penyak penyok :P tapi lumayan kan? :D, nah di samping-sampingnya ada loveheart tuh, mau tau tutorialnya?  ini dia :
Easiest Crochet Heart http://www.youtube.com/watch?v=s5LUk8XOYEs

Kalau yang berikut ini, lagi mau kasih unjuk flower crochet yang dibuat dari benang putih dan ungu aja, karena saya kebetulan punya hook nomor 5 dan 6, saya coba double benangnya, biar ukuran hasil crochetnya agak mirip dengan yang ditutorial :), masih inget tutorial flowernya yang mana? mau lagi?, ini ya.. :
How to Crochet a Flower - Tutorial http://www.youtube.com/watch?v=6unzzm3_xG8


Selanjutnya insya Allah mau bikin kupu-kupu, mudah-mudahan tercapai :), aamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar