Halaman

November 05, 2012

Fokus!

Bismillah.

Haiiish....... ayo Mbak Yul, alihkan pikiranmu! mending mikirin CROCHET ajah. Iya! Aha! hari ini saya sudah order perlengkapan CROCHETnya. Oh ya, mungkin ada yang belum tau apa itu CROCHET.  Singkatnya, saya tertarik dengan MERAJUT. Nah, ternyata ada dua teknik, yang biasa disebut KNITTING dan CROCHET. Memang hasil dari keduanya kalau dilihat dari kacamata awam seperti yang saya miliki ini :|, ya sama-sama rajutan. Cuma, yang benar-benar dibilang 'MERAJUT' itu adalah KNITTING, sedangkan CROCHET adalah merenda :). Singkatnya begini, kalau KNITTING/MERAJUT menggunakan alat berupa 2 stik, hm..yang seperti di film-film itu loh, nah kalau CROCHET itu cuma menggunakan 1 stik, dan alat itu biasa disebut Hook atau Hakken. Ini dia!

Alat Knitting (merajut)


Hook/Hakken alat Crochet
sumber gambar : benangbenang.com

Kalau tidak salah simpulan benangnya juga berbeda. Singkatnya seperti itulah. Mungkin lain kali kita bahas bersama. Kalau mau tau lebih banyak mungkin kalian bisa melihat di sini merajut.com

Hay Hay.. balik lagi, Nah, Alhamdulillah tadi saya sudah order :D

Insya Allah besok sampai.

Bismillah, fokus! Konsisten! ga usah terlalu ngoyo juga, buat seneng-seneng ajaaah :D

Akan saya ingat perkataan seseorang kepada saya yang membuat saya berfikir pertama kali tentang RAJUTAN ini "Hm.. kalo Sayang bisa apa tuh namanya (sambil memperagakan tangannya yang seolah-olah merajut), bisa bikin baju Dede sendiri, sepatu, syal yang dari 'rajutan' ya namanya? lucu kali ya :D"

:) Mudah-mudahan gol ya..sampai bisa mahir, aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar