Halaman

Februari 15, 2013

Ini dia, sayang ditelantarkan

Bismillah.

Salah satu keberhasilan belajar merajut/merenda menurut saya (*kadang pake saya kadang pake aku :| maap yak) adalah jangan sayang sama benang.  Maksudnya, kalau masih pemula, tahap belajar, awam, ya musti sering-sering belajar. Ambil hook, ambil benang, rajuuuuut! gagal?, tarik napas, tarik lagi benangnya, ulur lagi, kait lagi, gagal lagi? pusing? licin hooknya? pegel tangannya? sering keserimpet serat benang? megang benang belum cihuy/pw?, jangan berenti kawannn... lanjutin terus, seengganya sehari kita musti belajar membuat satu objek kecil, apapun itu, se'engga jelas'nya itu. Jangan sampai sindrom crocheting blues itu menghampiri ketika di awal-awal belajar, ketika kita sudah mengeluarkan duit (walau cuman sepuluh rebu misalnya) buat beli hook dan benang.

Nah, maksud hati mau upload poto hasil karya saya di awal-awal belajar, malah jadi panjang ceramahnya :|, udah bakat emang :|. Ini dia..


Keliatannya cakep yak? Kekekek, ya padahal mah ada juga mencong-mencongnya. Ketika semuanya disatukan dan dibungkus plastik memang terlihat lebih cantik, apalagi kalau pengambilan fotonya yang cihuy (klo foto yang ini mah seadanya, maklum masih belajar, pake kamera hape pula). Sayang kalau ditelantarkan, tadinya mereka-mereka ini tergeletak tak berbungkus di dalam wadah plastik coklat itu, bekas cheese rollnya kart*ka sari :P, tapi eh tapi.. walaupun sudah tertutup, khawatir dekil juga, jadilah saya bungkus biar terlihat lebih bersih :). Mereka-mereka inilah yang menjadi 'aksen/aksesoris' hasil rajutan saya yang lain, mempercantik hasil rajutan proyek besar misalnya. Sebenarnya ada lagi yang kelihatan banget mencongnya, ya.. itu mini baby dress dan amigurumi putih hitam yang keduanya sukses menjadi gantungan kunci rumah, hehehe..

Oh ya.. satu lagi nih kalau boleh kasih ceramah singkat lagi :P, inget banget saya waktu itu konsultasi dengan pemilik olshop yang menjual tools rajutan, saya tanya, 'Mba hook ini enak ga ya, kalau yang ini sama yang ini enakan mana?' kira-kira begitulah pertanyaan saya kepadanya. Jawab Mbaknya apa? 'sama aja kok Mba, tergantung kitanya makenya gimana :)'. Betul b.a.n.j.e.t  i.t.u.h............. ! 

Pertama saya beli hook r*se yang terbilang paling murah diantara yang lainnya, dua rebu perak atau sekitarnya lah. Saya pakai OK OK aja, karena ga mikirin pegelnya kayak apa, yang penting bisa ngerajut ajah. Memang pegel sih, ya maklum lah ya namanya juga pemula, selain belum terbiasa dengan hook dan benang, pasti kita akan membutuhkan waktu yang lama untuk membuat objek kecil saja. Lalu, saya mendengar testimoni dari beberapa teman saya mengenai hook merek yang saya pakai. Ada yang bilang pegel  lah, sakit lah, gampang penyok lah, buatan china lah, hehehe.. senyum aja karena memang saya ga tau, dan memang betul pegel dan sakit. Dan ketika saya membeli satu set hook buatan china yang terjangkau juga harganya :P, berwarna warni pula mereka membuat lebih bersemangat hati ini untuk merajut :P, well memang ada perbedaan, antara saya antara saya tersugesti dengan testimoni teman saya itu atau bagaimana, ya saya enjoy juga dengan hook baru saya. Tapi tetep aja adakalanya kita merasa sakit dan pegel, yaiyalah ya namanya juga ngerajut itu handmade, kerja rodi, lamaaa banget. Kekekekk.

Padahal harganya beda sedikit, tapi memang ada perbedaan. Tapi ketika kemarin saya mencoba memakai benang polyester yang ternyata tekstur benangnya lebih keset, ahaaa! hook r*se lah penyelamatnya, karena dia licin :D. Jadi apa yaaah kesimpulannya? bener kata Mba nya itu, hook sama aja yang penting kitanya, yang penting makenya (walau mungkin nyatanya hook yang mahal-mahal banget itu pasti lebih nyaman) tapi saya mau bilang, belajar ngerajut itu ga perlu modal besar. Dengan modal hook dua rebu perak pun bisa, atau modal lungsuran benang dari Mamah pun bisa :D.

Jadi.........., balik lagi ke pembicaraan awal yak, jangan sayang benang juga waktu awal-awal belajar. Soalnya semencong-mencongnya benang yang kita rajut, hasilnya itu berseni juga :D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar