Halaman

Februari 15, 2013

Baby Booties

Bismillah.


Dari pertama kali tertarik sama crochet dan knit, kepingin bisa buat yang untuk bayi gitu, ya salah satunya sepatu bayi, sekaligus target juga nih. Waktu awal-awal belajar crochet, di hari ketiga belajar klo ga salah, langsung buat sepatu bayi, tapi bisa dibilang gagal juga karena kekecilan ukurannya, trus masih mencang mencong, belum terlalu ngerti dan belum terbiasa merenda, tapi maksa mau buat sepatu jadinya ya lumayan aja dah :P bisa buat gantungan kunci. Tapi itulah, sangking semangatnya mau bisa bikin gituan :|

Ealaaah, dilalah kemarin punya benang acrilic yang waktu itu aku beli di sunan giri. Coba-coba beli benang itu karena penampakannya diameternya besar eyy, dan kepincut juga karena aku belum pernah pegang benang sebesar itu. Ngeliat video tutorial di youtube benangnya besar-besar sekalih, kepingin bangets bisa ngerajut pake benang yang gode gode ituh. Belilah aku benang yang keterangannya '100% acrilic' itu. Dipegang tekstur benangnya ga kasar-kasar banget. Eh tetapi ketika mulai dirajut, ketauan deh belangnya, jiaah.. kasar eyy. Yaudin deh akhirnya aku buat tatakan gelas.

Tapi entah pencerahan darimana, ni benang belum abis tapi ga mungkin aku buat yang wearable soalnya pasti gatel dan ga nyaman. Oia, sempet mau buat alas atas kulkas, sok sok an buat doily gitu tapi ga pake pola, alias pola ngarang, ealaaah ga jadi dan gagal, buntuuu.. ga bisa datar, malah melengkung jadinya. Mingkem aja satu hari, mau dibikin apa ini benang.

Yaudah dah. Keingetan banget dulu kepingin benang besar buat bikin sepatu bayi. Aku ambil aja hook ukuran 5mm, eng ing eng.. pertama kali pake hook ukuran segini nih, soalnya biasanya cuma pake no 2/3/4/5 (ukuran jepang), bismillah dah.. Itung-itung belajar buat sepatu, ga apa2 ga kepake, buat pajangan aja ntar, kali-kali bisa buat mainan Dende kelak, aamiin.

Wii... seneng bener, karena benangnya besar, berasanya cepet selesai. Tapi memang lebih berat juga rasanya, tarik ulurnya itu loh, lebih besar benang/hooknya, lebih berat juga rasanya. Jadi deh 2 pasang booties baby. Memang belum bisa cantik banget. Tapi puas juga :), aksen bunganya itu aku buat pakai manik-manik lungsuran Mamah, wew ternyata merangkai manik itu susyaaah. Setelah jadi bunganya, tempel pakai lem tembak aja ke sepatunya. Hehehe..

Tutorialnya yang ini, dijamin enak banget tutorialnya


Nah, jadi deh..


Fotonya terlalu silau, soalnya malam-malam di bawah lampu pilip yang cetar membahana..wkwkwk. Memang lebih bagus klo pake cahaya matahari, poto pagi-pagi :P


Liat tuh, jadi pajangan di mejanya Abi ajah...kekekekk. Seneng banget bisa buat sepatu bayi yang bener ukurannya, alhamdulillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar